Friday, February 06, 2009

Radio dari Seluruh Dunia via Handphone

Mungkin terdengar lebay bibeh... berlebihan abiz, tapi in case gak bisa terima siaran radio melalui antena biasa atau memang radio mania seperti gue, coba download aplikasi radiobee. Ini adalah aplikasi untuk mendengar radio dari seluruh dunia via handphone. 




Setelah download aplikasi yang tidak terlalu besar, jalankan di HP yang dilengkapi gprs atau 3G. Kita bisa menandai channel radio yang kita favoritkan dalam sebuah playlist dengan sebelumnya mencari di seksi search. Ketik kata kunci apa saja, misalnya surabaya untuk mendapatkan stasiun radio yang ada di Surabaya. Atau bisa juga kita melakukan pencarian berdasarkan jenis musik siaran radio, misalnya pop, rock, jazz, talk dan sebagainya. Pilihan radio yang ada gak cuma dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri.
 


Dan stasiun radio yang bisa kita terima bisa berupa Internet radio ataupun radio FM yang sudah mempunyai fasilitas live streaming. Kualitas suara radio lumayan, walau kadang agak putus-putus, biasanya ini disebabkan sambungan internet yang tidak stabil. Akan tetapi, bila jaringan internet yang kita miliki bagus, siaran yang kita terima akan bagus banget. 

Selamat mendengarkan. Sekali di udara, tetap di udara (maya)! 

No comments: