Thursday, February 10, 2005

Recommended Movie - Cowboys & Angels

Writen & Directed: David Gleeson
Actors: Michael Legge, Allen Leech, Amy Shiels
Location: Ireland
Production: BBC British Corporation

Film ini berkisah tentang pencarian jati diri seorang anak muda bernama Shane (Michael Legge). Pada awalnya ia merasa kehidupan berlalu begitu saja, padahal ia memiliki potensi menjadi somebody. Shane bekerja di sebuah kantor pelayanan publik dengan rutinitas yang menjemukan.

Perubahan dalam kehidupan Shane berangsur-angsur terjadi ketika ia tinggal satu flat dengan Vincent (Allen Leech). Vincent adalah mahasiswa fashion design yang gay. Dengan kehidupannya yang penuh warna, Vincent mulai me-rebuild Shane menjadi seseorang yang stylish. Meskipun demikian, Vincent tidak dapat mengubah orientasi seks Shane yang straight. Bahkan, Shane jatuh cinta dengan Gemma (Amy Shiels), teman wanita Vincent yang sebetulnya cinta mati dengan Vincent.

Hubungan Shane dan Vincent sempat menjauh ketika Shane terlibat kerjasama dengan drug dealers dalam usahanya mencari uang untuk kuliah lagi. Sementara itu, Vincent mulai pesimis dengan persiapan fashion show yang menjadi ujian akhir kelulusannya. Ia memiliki ambisi besar untuk pergi ke New York. Jatuh-bangun hubungan antara dua anak muda yang berbeda karakter inilah yang mewarnai sepanjang film.

Film ini banyak menggambarkan kehidupan malam anak muda di Limmerick, Irlandia. Beberapa adegan cukup menyentuh, di antaranya ketika Shane teringat kembali pada ayahnya yang meninggal tertabrak pengemudi mabuk. Penggambaran benturan gaya antara Shane dan Vincent juga cukup menggelitik. Sebuah film yang fresh dan anak muda banget.

No comments: