Wednesday, September 10, 2008

Pawang Ular: Wanted!

Beberapa hari lalu, pada suatu malam anak saya, Naura saat sedang menonton TV tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran seekor ular. Betul! Ular beneran... bukan di TV. Ular itu nongol dari balik celah yang ada di plafon dekat dapur . Ular itu, menurut Naura, berwarna hitam dengan besar kepala sekepalan tangannya. Lidahnya menjulur-julur. Serem... Naura seketika berlari memanggil ibunya. Malam itu kebetulan saya belum pulang.

Isteri saya lalu menelpon saya, dan saya menelpon tukang yang sering membantu pekerjaan perbaikan rumah. Sebelum sang tukang datang, isteri saya ke tempat tetangga dan bercerita perihal kedatangan tamu tak diundang itu. Beberapa remaja berbondong-bondong masuk ke rumah bermaksud mencari ular itu. Si tukang dan beberapa remaja naik ke atas wuwungan sambil membawa senter dan pemukul. Setelah meneliti setiap sudut wuwungan, ular itu tidak ditemukan. Sepertinya mereka kalah gesit dengan si ular.

Saat saya datang, kami hanya bisa membahas dan memperbincangkan kehadiran ular itu di teras sambil minum-minum dan menikmati makanan ringan. Penyelesaian sementara, celah itu ditutup. Akan tetapi, hingga saat ini kami selalu dibayang-bayangi si ular itu. Apa lagi anak saya yang sempat menyaksikan langsung.

Kehadiran ular di rumah kami sebetulnya sudah terhitung tiga kali. Yang pertama, beberapa bulan sebelumnya, pada suatu malam, isteri saya melihat sekelebat di tangga teras saat akan turun memanggil tukang roti. Yang kedua, kami melihat kulit ular pada suatu pagi, di sela-sela tanaman di taman depan rumah. Maklum tempat tinggal kami memang masih dekat kebun di sekitar Setu Babakan.

Ada yang pernah ngalami hal serupa? Please help us, Mr Pawang Ular!

4 comments:

Anonymous said...

Maaf kalo mengganggu. Sebetulnya ular itu saya, sedang menyamar. Saya cuma ingin melihat-lihat rumah Anda. Apakah dijual? :P

Anonymous said...

Maaf kalo mengganggu. Sebetulnya ular itu saya, sedang menyamar. Saya cuma ingin melihat-lihat rumah Anda. Apakah dijual? :P

Anonymous said...

Iya, Mas. Selain itu kami juga sedang cari tempat untuk syuting. Judulnya "I Love Reading."

Anonymous said...

Mbak Suketi eh non Suzana, satenya 11 tusuk aje ye? Ane kagak kuat kalo disuruh ngipasin 150 tusuk. Mending ngipasin badan ane gue sendiri.