Wednesday, June 11, 2008

Layanan SonyEricsson Menjengkelkan

Selama ini saya hanya membaca di surat pembaca sebuah koran nasional yang mengeluhkan layanan purnajual sonyericsson. Saat saya mengalami sendiri, uhhh menyebalkan!
Ceritanya begini, pada 21 Maret 2008 keponakan saya beli HP Sony Ericsson (SE) seri W380i yang baru saja diluncurkan. Sekitar dua minggu kemudian, HP itu mati total.

Lalu, pada 7 April 2008 handset itu saya bawa ke showroom SE Bulevar Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara diterima oleh Sdr. Yasser. Oleh karena masih dalam masa garansi dan ada janji perbaikan dalam 3 (tiga) hari dari Sony Ericsson seperti yang dinyatakan dalam poster dan brosurnya, saya pulang dengan rasa lega.

Setelah tiga hari masa perbaikan, saya mendapat kabar melalui SMS bahwa handset tersebut tidak bisa diperbaiki di showroom dan harus dibawa ke kantor pusat SE. Saat itu saya merasa agak sedikit kecewa mengingat janji perbaikan 3 hari itu ternyata hanya slogan semata. Akan tetapi, saya masih bisa menahan diri.

Setelah sebulan dalam masa perbaikan di kantor pusat SE, saya datang ke showroom SE Bulevar Raya dan ternyata perbaikan masih belum selesai dengan alasan pesawat itu termasuk keluaran baru dan teknisi memerlukan waktu cukup lama untuk memperbaikinya. Karyawan di showroom itu berjanji akan menghubungi saya apabila perbaikan telah selesai.

Setelah beberapa hari tidak ada kabar dari pihak SE, saya datang kembali ke showroom dan ternyata perbaikan masih belum selesai dan menurut karyawan di showroom, handset akan diganti dengan handset baru dari seri yang sama tapi saat itu masih belum ada stok pengganti. Saya kembali pulang dengan tangan hampa. Setelah hampir dua bulan, saya datang kembali ke showrroom dan handset pengganti yang dijanjikan belum juga tersedia dengan alasan stok belum ada.

Hingga saya menulis postingan ini, saya belum mendapat kabar bagaimana nasib handset itu dan penggantinya. Saya benar-benar dibuat kecewa dengan pelayanan produsen handphone sebesar Sony Ericsson. Ternyata janji perbaikan 3 (tiga) hari dalam poster dan brosur itu hanya janji semata, tidak ada bukti sama sekali.

No comments:

Loading...
Winamp windows Media Player Real Player QuickTime Web Proxy
Song (artist/title):
Dedicated to:
Your name:
Your E-mail: